Istilah - Istilah Populer di Twitter

Istilah - Istilah Populer di Twitter


Istilah - Istilah Populer di Twitter Siapa sich yang tidak kenal ama jejaring sosial yang satu ini, tetapi tidak sedikit dari para pengguna twitter ini termasuk saya yang belum mengetahui semua istilah-istilah dalam twitter. Semisalnya following, followers, mistweet dan masih banyak lagi istilah yang lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memposting dan membagikannya kepada sobat Y2 yang kebetulan belum mengetahui arti istilah dalam twitter

Berikut 36 istilah di twitter :

1. Trending Topic : Dimana sebuah topik yang sedang banyak dibicarakan oleh pemakai twitter pada saat ini (real time). Trending topic dari pengguna Indonesia yang pernah ngetrend di Twitter adalah indonesiaunite (waktu peristiwa pengeboman dulu) serta mbahsurip (meninggalnya mbah surip). Dan bahkan, topic indonesiaunite pernah menjadi nomor satu di trending topic Twitter walau hanya selama beberapa menit.

2. Followers : adalah user Twitter yang mengikuti kita. Atau yang menfollow Anda. Dalam artian, user tersebut telah menambahkan (add) Anda sebagai teman dan akan menerima updates status Twitter Anda.

3. Following : kebalikan dari point nomor dua, adalah user Twitter yang kita ikuti. Dan Anda akan menerima updates status dari dia.

4. Reply : adalah balasan yang ditujukan pada seseorang secara spesifik. Semisal Anda ingin menayakan atau menyapa saya secara khusus di Twitter. Jangan hanya sekedar (misal) “heh yhudiyuba, tadi malam kamu kemana huh?” Jika polanya seperti ini, maka saya tidak akan dapat membaca atau melihatnya. Namun polanya harus “Heh @yhudiyuba, tadi malam kamu kemana huh?” Selalu gunakan tanda “@” di depan “username” untuk replay atau bertanya atau menyapa namun ke user yang lebih spesifik. Maka tweets Anda akan masuk ke replay (mention) mereka.

5. Tweet : adalah sebutan untuk updates status Twitter. Misal, saya pagi ini ngeTweets he..he..he.. .

6. RT atau ReTweet : adalah pengulangan tweet. RT biasanya digunakan apabila, tweet yang akan di RT dirasa penting, menarik atau pantas untuk di RT. Misalkan, saya membaca info gempa dari tweet BMG. Karena penting serta menarik, maka saya me RT nya agar followers saya dapat mengetahui info tersebut. Syukur-syukur mereka juga me RT nya kembali ke teman-teman Twitter nya yang lain.

7. Favorites : adalah Tweet yang disimpan karena disukai atau merasa Tweet tersebut penting

8. Direct Message atau DM : semacam  email namun dengan ala Twitter. Pesan langsung secara personal ke tweeple yang bersangkutan

9. Overhead (OH) : adalah menuliskan tweet kepunyaan user lain tanpa ingin mencantumkan siapa pemiliknya. Polanya adalah, “OH” + “tweet”

10. Heardtrough (HT) : adalah tweet yang dituliskan berdasarkan perihal yang terjadi sesungguhnya di dunia nyata. Polanya “HT” + “tweet”

11. Mistweet : adalah kesalahan mengirim Tweet. Tanpa sengaja mengirim Tweet pada follower.

12. Tweeple : adalah pengguna Twitter.

13. Tweeps :  adalah teman-teman anda selain di Twitter juga di Jejaring sosial lainya, misal Facebook, Friendster atau MySpace.

14. Twaiting : adalah tweet yang dikirim saat sedang menunggu seseorang atau sesuatu, misal saat sedang menunggu pesawat di airport.

15. Twalking : adalah tweet yang dikirim saat anda sedang jalan-jalan.

16. Dweet : adalah sebuah tweet (update) yang dikirim dalam keadaan “mabuk”, Dweet kemungkinan besar akan menjadi semacam Mistweet.

17 . Twebay : adalah  berjualan di Twitter.

18. Tweetheart : adalah kekasih hati di Twitter.

19. Twis : adalah sikap kurang menghormati seseorang di Twitter

20. Hash Tags (#) : ditambahkan di depan topik tweets supaya pengguna twitter lainnya dapat mencari topik yang serupa. Misalkan, beberapa waktu yang lalu terdapat hash tag dari tweeple Indonesia yang cukup ramai, yakni tentang #pengakuan. Jika Anda ingin mengeTweets tentang pengakuan, tuliskan kata “pengakuan” dan ditambah dengan tanda “#” di depan kata pengakuan tadi. Misalkan, “#pengakuan salah besar aku menolakmu”. Dan jika ada tweeple yang search dengan keyword #pengakuan, tweets Anda akan ada di list search result.

21. Microblog : Twitter adalah kegiatan nge-Blog namun dalam karakter terbatas yakni 140 karakter, itulah kenapa Twitter disebut microblog.

22. Nudg : adalah sebuah sinyal/pemberitahuan pada seseorang di Twitter untuk mengupdate status terakhir.

23. Twaffic : adalah traffic di Twitter.

24. Tweet Back : adalah membicarakan kembali Tweet yang sudah lama.

25. Tweeter : adalah orang yang mengirim Tweet.

26. Twitosphere : adalah komunitas Tweeter.

27. Twitpocalypse : adalah sebuah topik atau moment di Twitter yang membuat Twitter Client mengalami crash.

28. Twapplications : adalah aplikasi untuk mengakses Twitter.

29. Twead : adalah membaca Tweet di Twitter.

30. Twittastic : adalah Twitter fantastic.

31. Twittercal mass : adalah sebuah reaksi besar-besarnya atas sebuah topik di Twitter, seperti yang menimpa terhadap salah seorang artis cantik di Indonesia.

32. Twitterphobe : adalah orang yang takut bergabung dengan Twitter.

33. Twitterphoria : adalah rasa senang saat seseorang yang anda follow, akhirnya menjadi Follower anda.

34. Twitterstream : adalah twitter timeline.

35. Wittertude : adalah sebuah sikap buruk di Twitter

36. Twitticisms : adalah sebuah Tweet yang lucu.

Semoga dengan adanya postingan saya tentang 36 Istilah Dalam Twitter ini bisa menambah wawasan sobat dab terutama lagi buat saya tentang jejaring sosial bernama twitter ini.


Sumber : http://yhudiyuba.blogspot.com
Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon