Magic of Number

Magic of Number


Magic of Number - Dari judulnya saja, mungkin sobat sudah tau saya akan membahas apa pada postingan ini. Ya, benar, tentang sulap. Sulap merupakan aksi, atraksi, pertunjukkan yang sifatnya di luar nalar atau bahkan di luar kebiasaan dan hanya tipuan semata. Sulap atau yang bahasa kerennya Magician ini mempunyai banyak jenis, salah satunya Magic of Number. Magic ini bisa dibilang paling sulit dari jenis magic lainnya karena berhubungan dengan angka, di mana otak manusia, tidak dapat menghafal ataupun menebak angka, apalagi jika angkanya panjang-panjang. Nha, saya akan beri cara bermain yang cukup simple dan bisa langsung dipraktekkan. Dalam cara bermainnya, harus ada orang lain untuk membantunya. Nha, saya ambil misalnya, penonton.

CARA BERMAIN:

Anda dan penonton menulis 5 baris angka secara bergiliran dan menjumlahkan 5 angka tersebut.

1.  Sebelum permainan dimulai, persiapkanlah media untuk menulis angka. bisa papan tulis atau kertas.
2.  Ajaklah seorang penonton untuk bermain bersama dengan anda.
3.  Suruh dia menulis angka 5 digit disecarik kertas atau papan tulis tadi. Kita misalkan saja dia menulis 41586.



4.  Saat penonton menulis angkanya yang pertama yaitu 41586, pada saat itu pula anda membuat prediksi. Katakan bahwa anda akan membuat prediksi dari hasil penjumlahan yang akan dirulis nanti walaupun angka yang akan dijumlahkan belum ditulis sampai selesai. Anda membuat prediksi dengan cara meletakkan angka 2 didepan angka penonton yang pertama tersebut dan dikurangi 2 dari dua angka terakhir. Angka penonton yang pertama adalah 41586, berarti prediksi anda adalah 241584. Angka ini adalah prediksi hasil penjumlahan yang akan ditulis nanti.


Lihat gambar dibawah, Misalkan dibawah ini adalah papan tulis tempat anda dan penonton menulis angka:



Langkah ke-empat - Magic of Number



5.  Suruh dia menulis 5 digit angka lagi dibawah baris angka pertama yang ditulis tadi. Misalkan dia menulis lagi angka 35614. lihat gambar dibawah:


Langkah ke-lima - Magic of Number



6.  Sekarang giliran anda yang menulis angka ketiga. Caranya lihat angka kedua atau baris kedua yang ditulis penonton, anda menulis angka yang apabila dijumlahkan dengan baris kedua perdigitnya menjadi 9. Angka baris pertama yang ditulis penonton adalah 35614. digit pertama adalah 3, berarti anda menulis angka 6 pada digit pertama karena 3 + 6 = 9. Digit kedua adalah 5, berarti anda menulis angka 4 karena 4 + 5 = 9. Begitu pula seterusnya.. Jadi angka-angka yang anda tulis pada baris ketiga adalah 64385.

Lihat Gambar Dibawah:

Langkah ke-enam - Magic of Number


7.  Lalu suruh penonton menulis angka lagi pada baris keempat. Misalkan saja penonton menulis56174.


Langkah ke-tujuh - Magic of Number



8.  Kemudian anda lagi yang menulis angka pada baris terakhir/kelima. Caranya sama seperti tadi yaitu lihat angka penonton pada baris keempat. Anda menulis pada baris kelima yang apabila dijumlahkan pada baris keempat perdigitnya adalah 9. Jadi anda menulis 43825. Lihat Gambar Dibawah:


Langkah ke-delapan - Magic of Number



9.  Sekarang suruh penonton menjumlahkan kelima angka yang sudah ditulis oleh penonton dengan anda tadi. 41586 + 35614 + 64385 + 56174 + 43825. Maka percaya atau tidak hasilnya sama seperti yang telah anda prediksikan diawal tadi yaitu 241584.

Langkah ke-sembilan (terakhir) - Magic of Number

Itu hanya sebuah trik dari saya yang mungkin bisa sobat terapkan di kehidupan sehari-hari.

Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon