Menambahkan Buku Tamu Menggantung di Blog


Menambahkan Buku Tamu Menggantung di Blog


Membuat Buku Tamu Menggantung di Blog - Pada postingan ini, saya akan akan menjelaskan/menginformasikan tentang Cara Membuat Buku Tamu "Menggantung" Di Blog. Buku tamu/Shoutmix/Shoutbox merupakan salah satu aksesoris blog yang saya anggap sebagai salah satu aksesoris yang wajib ada di blog/website. Bentuk dari buku tamu mungkin berbeda-beda, namun mempunyai fungsi yang sama. Fungsinya adalah untuk memudahkan pengunjung untuk mengisi buku tamu tersebut,kalau dia pernah singgah di blog anda.

Dalam panduan blogger kali ini, saya akan membantu anda untuk membuat buku tamu/guest book yang tampilannya menggantung/melayang di blog.Jika anda tertarik untuk mempunyai buku tamu yang serupa dengan blog ini, silahkan anda langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.Caranya cukup mudah.

Untuk memulai membuatnya,silahkan ikuti panduan dan langkah-langkahnya seperti berikut :
1.  Seperti biasa anda mesti login dulu ke blog anda
2.  Masuk ke Tata Letak
3.  Klik Add gadget
4.  Klik opsi HTML/Javascript
5.  Silahkan anda masukkan Kode HTML di bawah ini :

<style type="text/css"> #gb{ position:fixed; top:50px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbtab{ height:150px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5Rn4-LpVK7rY78KPJyqubJ_RxZZSUWzVinCeHK7RGElOCD6Bm-wY6hJCOyrnouTVeXw8N0YHnqwY5mcTDYQFyQt_0k9BCSXuUvOja1wUJ5CsDJuRAL5Es0I4GF0-hlZYOojnMAxQ9amU0/s1600/buku+tamu.png') no-repeat; } .gbcontent{ float:left; border:1px solid #B3B3B3; background:#E6E6E6; padding:5px; } </style> <script type="text/javascript"> function showHideGB(){ var gb = document.getElementById("gb"); var w = gb.offsetWidth; gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0); gb.opened = !gb.opened; } function moveGB(x0, xf){ var gb = document.getElementById("gb"); var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1; var dir = xf>x0 ? 1 : -1; var x = x0 + dx * dir; gb.style.right = x.toString() + "px"; if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);} } </script> <div id="gb"> <div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div> <div class="gbcontent">   
<!-- BEGIN CBOX - www.cbox.ws - v001 --> KODE CBOX MILIK ANDA <!-- END CBOX -->  

6.  Silahkan anda ganti tulisan yang berwarna merah dengan Kode yang sobat peroleh dari cbox
7.  Untuk mendapatkan kode dari cbox,silahkan kunjungi Cbox
8.  Silahkan Registrasi/Sign Up ( gratis/free ) dengan email anda terlebih dulu, kemudian verifikasi email terus silahkan login. Lalu, silahkan ikuti petunjuk yang ada

9.  Copy dan Paste kodenya ke tulisan yang berwarna merah tersebut

Selesai....

Resource : http://tjoretan-akoe.blogspot.com

Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon