Cara Membuat Pop up Link Profil Google+ di Blogger

Cara Membuat Pop up Link Profil Google+ di Blogger - Sudah hampir dua minggu saya tidak posting, karena banyaknya kesibukan di dunia nyata. Sehingga, tidak sempat dalam mengurus blog. Di sini, saya akan membagikan tips membuat pop up link profil Google+. Pop up ini akan muncul ketika link profil disorot oleh mouse. Intinya, seperti di Facebook. Jika kita mengarahkan kursor ke link, akan muncul pop up profilnya. Untuk demonya, sobat bisa melihat langsung di blog saya. Tepatnya, profil Google+ saya di bawah judul postingan. 

Screenshots Pop up Link Profil Google+

Cara Membuatnya cukup mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Simpan kode ini di atas kode </body>

<script type="text/javascript">
  (function() {
    var po = document.createElement('script'); po.type = 'text/javascript'; po.async = true;
    po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
    var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s);
  })();
</script>

2. Setelah itu, tinggal kita melangkah ke cara penerapannya.

<a class='g-profile' href='https://plus.google.com/103933809475122406110' target='_blank' title='Fathoni Muhammad'>Fathoni Muhammad</a>

Silahkan ganti url google+ nya, nama dan title-nya. Cara di atas bisa sobat terapkan pada tulisan ataupun gambar.

Jika sobat ingin menerapkannya seperti di blog saya, yaitu pada nick name author di bawah judul postingan, pastikan sobat telah memberi link yang akan mengarahkan ke Google+ sobat. Jika belum, silahkan ikuti langkah berikut.

Di bawah ini merupakan contoh kode dari nick name Google+ saya yang terlihat di bawah judul postingan. Silahkan sobat cari dulu kode nick name G+ nya. Karena, setiap template berbeda-beda kodenya.

<div class='postmeta'>
  <span class='author'> <a class='g-profile' expr:href='data:post.authorProfileUrl' rel='author' title='Author Profile'><data:post.author/>
             </a>
</span> 

Jika sudah ketemu, sesuaikan kodenya seperti di atas. Kode yang berwarna hijau adalah kode yang membuat link Google+ dan title tagsnya. Title tagsnya bisa sobat ganti sesuai keinginan.

Happy Blogging....

Source : http://www.kompiajaib.com/2013/08/membuat-link-pop-up-profil-g-di-blog.html
Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

19 komentar Tambahkan komentar

joss , makasih bang :D

Balas

Boleh Dicoba Nih . Nice Info Gan :-bd

Balas

folback n + balik gan

Balas

silahkan soba gan. nggak ada yang ngelarang

Balas

diteruma.. nanti di praktekkan :)

Balas

silahkan dipraktekkan sob ....makasih kunjungannya

Balas

silahkan dicoba gan...

Balas

keren yah,,,,silahkan dicoba mas

Balas

Wah Keren Gan Pelajaran Baru Buat Saya ^_^ Kunbal Ya

Balas

oke mas. segera meluncur

Balas

hahaha,, ane juga udah bikin kok di blog ane =D

Balas

wah, pasti keren ya mas.... :-bd

Balas

mantepyah,nanti saya pasang ah

Balas

waw..we coba dlo gan

Balas

silahkan dicoba gan. dijamin ringan kok

Balas

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon