Cara Menghapus Intext.nav-links.com Virus di Browser

Cara Menghapus Intext.nav-links.com Virus di Browser - Pernahkah anda melihat link-link yang berwarna hijau di browser anda saat anda mengunjungi sebuah situs web atau blog. Mungkin, sebagian dari anda pernah melihatnya dan mungkin merasa kesal dengan link-link itu. Bagaimana tidak, jika link tersebut tersorot mouse, akan muncul pop up iklan tidak jelas dan sangat mengganggu. Pastinya, dalam membaca suatu artikel dalam situs itu pun akan tidak nyaman. Apalagi, bagi para blogger yang dalam kesehariannya sudah sangat dekat dengan yang namanya browser. 

Screenshots Intext.nav-links.com


Screenshots Intext.nav-links.com ketika disorot mouse

Link-link itulah yang disebut dengan Intext.nav-links.com. Lalu, apa itu Intext.nav-links.com?
Intext.nav-links.com adalah platform iklan yang digunakan oleh adware dan program berbahaya lainnya untuk menampilkan iklan dalam teks pada situs web yang anda kunjungi. 
Ciri-cirinya, adalah link berwarna hijau dengan garis bawah ganda untuk membedakan mereka dengan link-link normal lainnya. Ketika disorot mouse, akan muncul pop up iklan. Dan jika diklik, anda akan diarahkan ke situs-situs tertentu. Tentunya, situs-situs tersebut sangat asing di telinga kita. Hal inilah yang akan menguntungkan pengembang ekstensi browser dalam mendapatkan affiliasi. Teks (kata-kata) yang terkena Intext.nav-links.com ini pun sangat beragam. Makanya, jika tidak dihapus, lama-kelamaan Intext.nav-links.com tersebut akan menyebar dan mengincar kata-kata baru yang akan dijadikan iklan. Tentunya, ini akan mengganggu kenyamanan anda saat browsing dalam situs web.

Sebenarnya, Intext.nav-links.com ini bukan sebuah virus (seperti halnya yang saya tulis pada judul) yang dapat membahayakan bagi komputer kita atau pun berpotensi dalam hal pembajakan browser. Itu tidak akan terjadi. Tapi, alangkah mengganggu sekali jika kita tidak mengahapusnya dan membiarkannya. 

Tips ini pun saya buat berdasarkan pengalaman saya dalam dunia blogging yang selalu menemui Intext.nav-links.com tersebut. Setelah itu, saya coba searching di Google mengenai masalah itu, tapi tak kunjung menemui penyelesaian. Saya juga mencoba membuka browser lainnya, juga menemui masalah yang sama. Kemudian, saya coba upgrade lengkap browser saya. Kebetulan, saya pakai Google Chrome. Tetapi, masalah tak kunjung selesai. Akhirnya, saya menemui tipsnya di salah satu situs. Tips itu pun berhasil mengusir Intext.nav-links.com dari browser saya. 

Cara Menghapus Intext.nav-links.com :


1. Silahkan download Adwcleaner sebagai tool dalam menghapusnya DI SINI 

2. Jika sudah terdownload, silahkan tutup dulu semua program dalam komputer/laptop anda dan tutup juga semua browser yang sedang terbuka.

3. Lalu, jalankan Adwcleaner dengan Run as administrator. Setelah terbuka, tekan tombol Scan untuk melakukan pencarian file Intext.nav-links.com. 

Screenshots Adwcleaner Utility

4. Setelah, file sudah ketemu semuanya dan pencarian sudah finish, silahkan tekan tombol Clean

Screenshots file yang terdeteksi oleh Adwcleaner Utility

5. Jika sudah selesai, silahkan reboot dulu komputer/laptop anda agar bisa bekerja optimal dan silahkan klik OK.

Reboot komputer/laptop anda

Ingat, tips di atas mungkin tidak bisa langsung bekerja dalam beberapa jam atau dalam waktu singkat. Perlu beberapa hari pada proses kerja dari Adwcleaner sampai finish. Tapi, tips ini akan menghapus beberapa tool di browser seperti, alexa toolbar. Silahkan instal kembali toolbar tersebut.

Source : http://malwaretips.com/blogs/remove-intext-nav-links-virus/
Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

26 komentar Tambahkan komentar

Pertamax, sy colong mas.. wkwkw

Balas

keduax gan, and ijin praktekin di blog saya gan ^_^

Balas

izin coba gan :D

Balas

pantes dicoba gan....
salam kenal yoga masther ryuki

Balas

selamat gan, dapet pertamax.

Balas

hahaha....ini bukan tips atau trik blog. ini hanya sebuah tips agar browser sobat terhindar dari intext.nav-links di mana yang sudah saya jelaskan di atas.

Balas

silahkan coba gan. |o|

Balas

silahkan disoba mas gan.

Salam kenal juga :)

Balas

folback and coment ya http://catatanmaslingga.blogspot.com/ thanks :)

Balas

Ia om bener banget, tampilan itu sering kali mengganggu aktivitas kita ketika lagi ol...

Balas

wahhhh akhirnya masalah ane teratasi thanks banget ya :)

Balas

iya mas. bener2 sangat mengganggu kenyamanan. saya aja pernah berhenti sementara dalam dunia blogging saya hanya masalah itu. saja. Alhamdulillah, sekarang saya sudah menemukan solusi ampuhnya

Balas

syukur deh kalo sudah teratasi

sama-sama gan :-d

Balas

dulu pernah lihat link seperti itu di browser crome, itu ternyata virus, bahaya juga ya

Balas

wah ternyata itu berbahaya ya, baru tahu hehe

Balas

wah, ada mba' leony nih.
hmm...kalau dibilang bahaya sih, sebenarnya nggak juga mba', cuma sangat mengganggu kenyamanan kita saat membaca suatu artikel. makanya harus diberantas. hehehe.... :D

Balas

intinya, tidak akan membahayakan komputer gan. karena itu hanya menyerang situs web.

Balas

baru dengar nih mas, makasih deh jadi saya tahu tentang intext nav links

Balas

sama-sama mas. semoga tipsnya bermanfaat mas

Balas

Wah Wajib Disimak Ini,, Ditunggu Kunjungan Di Blog Saya Ya ^_^

Balas

silahkan disimak gan, :-bd

Balas

sangat bermanfaat :D

Balas

mantap ya. :-d semoga bermanfaat gan

Balas

hampir semua blog atau web blog yang saya kunjungi muncul intext links com akhir-akhir ini
saya kira itu bawaan dari adanya iklan di blog atau web blog eeeee tidak tahunya virus ya kang...???
terima kasih infonya kang n salam kenal... :)

Balas

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon