Misteri Hantu sang Letnan Jenderal

Jenderal Sir George Tryon
Misteri Hantu sang Letnan Jenderal - Karamnya kapal perang Vicotria pada 22 Juni 1893 menjadi tragedi terburuk sepanjang sejarah pelayaran Inggris sebagai negara yang pernah menyandang gelar "Raja Lautan". Peristiwa yang mengerikan tersebut melibatkan dua kapal perang Kerajaan Inggris sekaligus, yaitu Victoria dan Camperdown. Padahal, kedua kapal tersebut merupakan armada tempur gugus tugas Mediterania yang terdiri atas sepuluh kapal penjelajah bersenjata berat dengan bobot 10.000 ton.

Awalnya, kedua kapal tersebut dibagi menjadi dua armada yang dijadwalkan untuk melakukan latihan manuver tempur di lepas pantai Syria dekat Tripoli. Hanya karena salah komunikasi dan perhitungan, tabrakan pun tidak terhindarkan. Haluan depan Camperdown menghantam lambung Kapal Victoria sehingga kedua kapal penjelajah berat tersebut terguncang hebat. 

Dalam situasi kritis, tidak ada waktu lagi untuk melakukan evakuasi penyelamatan. Akhirnya, Kapal Victoria pun dinyatakan tenggelam tepat pada pukul 15.34 waktu setempat, bersama 357 awak kapal dan komandannya (Sir George Tryon).

Kapal HMS Victoria
Sementara itu, pada waktu yang sama, di kediaman sang Jenderal Tryon di kawasan Eaton Square London (pada pukul 15.30), sejumlah tamu kehormatan tampak hadir dalam jamuan resmi yang digelar sang istri. Para tamu undangan mengaku dengan jelas telah melihat sang jenderal mengenakan pakaian kebesaran AL (Angkatan Laut) Kerajaan Inggris tengah melintas dalam suatu ruangan tersebut. Hal ini membuat sang istri terkejut karena suaminya saat itu sedang bertugas di perairan Mediterania. Jadi, tidak mungkin sekali suaminya dapat terlihat di rumah, apalagi sedang sliweran.

Peristiwa yang sempat menggemparkan Inggris tersebut menjadi satu misteri tentang penampakan arwah sehingga menarik perhatian sejumlah pemburu hantu (Ghost Hunters) dan para ilmuwan. Benarkah hantu itu ada atau hanya halusinasi semata? Tetapi, puluhan saksi mata memberikan laporan yang sama tentang kehadiran sang Jenderal Sir George Tryon pada sore itu.
Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

31 komentar Tambahkan komentar

serem juga yaaa gan., -______-

Balas

sebenarnya gk terlalu serem juga sih. karena ini hanya penampakan orang yg sliweran dan tidak menakut-nakuti. Mungkin, maksudnya baik

Balas

Sama aja serem dodol. yang namanya hanttu yah serem -_-

Balas

setannya orang barat gan, :D di serem seremin aslinya mah ga serem heehe.. #shulton

Balas

serem nih misterinya kaya misteri flying ductman aja

Balas

ternyata hantu ini tidak seperti hantu hantu lainnyaa hehehhe

Balas

wah serem banget gan postingnya , tapi nice post gan :D

Balas

tapi, itu bukan hantu.tidak dengan maksud jahat dan nakut-nakutin mas. itu hanya penampakan dari jauh dan tidak mengganggu manusia. buktinya, orang-orang (saksi mata) tidak merasa ketakutan. Mereka hanya heran dan merasa ada kejanggalan saja.

Balas

iya lah. setan orang barat kebanyakan gk seserem di Indonesia. hehehe :D

Balas

kalo menurut saya masih kalah serem tuh dgn penampakan yg ada di indonesia

Balas

iya. Tapi, kalo flying ductman kan memang udah dikutuk untuk mengarungi samudera luas di dunia. Kalo ini kan cuma orangnya saja :D

Balas

Hehehe...iya hantu ini memang tidak mirip pocong apalagi kuntilanak :) xixi

Balas

nggak banget tuh seremnya..hehehe :D ..mungkin bagi mas adam serem kali ya.

Balas

jang Letnan jendral itu masih pengen menunjukkan jati idrinya pada khalayak bahwa beliau masih berjaya...gituh kayanya mah ya...:D

Balas

Iya kang. Saya juga sempat berpikir seperti itu. Tapi, bisa jadi beliau menunjukkan pada khalayak umum terutama keluarga dan kerabatnya bahwa ada masalah yang tak beres, yang membuat keluarganya merasa cemas dan ada yg janggal, karena pada waktu itu sang jenderal sedang bekerja.

Balas

betewe ngobrolin pak jendral jadi merinding ginih bulu saya ya...
tengok kanan kiri...hadeuh saya sendirian dirumah nih...hiiii

Balas

Wah, sendirian ya kang.
Awas kang di belakang rumah kang cilembu biasanya :ng

Balas

bagus gan infonya, cari lagi dong yg kayak ginian, ane suka misteri misteri

Balas

wihh serem gan kliatannya :D
izin nyimak nih :D

Balas

Weeww serem juga kelihatanya om

Balas

wah serem juga nih misterinya, ada lagi yang lebih serem gak nih gan :D

Balas

Wih Serem Gan :D , Suka Nih Cerita-Cerita Horor Kaya Gini :D

Balas

Wih Serem Gan :D , Suka Nih Cerita-Cerita Horor Kaya Gini :D

Balas

pastinya gan. Saya kadang-kadang juga posting tentang misteri jika pikiran lagi butek. Nanti saya carikaln lagi :D

Balas

serem ya :D jangan dipikirin seremnya.
silahkan disimak mas..

Balas

kelihatannya memang serem gan. :)

Balas

Ada gan. silahkan search aja di search box blog ini tentang misteri. Pasti ada yg lebih serem tuh sob. Ini sih gak seberapa seremnya.

Balas

Suka cerita horor ya mas rizal. sama kayak saya. Suka cerita-cerita yg misteri dan horor. :D

Balas

Wah, kok komen dua mas.

Balas

hoho sipakah itu ? bikin suasana jadi horror kehadirannya.

Balas

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon