Charger Accu. Super Fast Accu Charger 10 minutes

charger accu
Charger Accu “Super Cepat”
Anda mungkin pernah mengalami aki Anda kehilangan daya atau kurang strum alias soak. Tidak ada cara lain untuk mengembalikan daya accu tersebut kecuali dengan cara mencharge nya agar aki Anda berfungsi kembali. Hal seperti ini yang kadang membuat Anda repot dan malas mengantri ke tempat jasa pengisisan Aki. Sekarang tidak lagi karena ada charger Accu yang dapat mengisi daya dengan cepat.
Charger accu super cepat, 10 menit ready. Bisa diatur amperenya dari 5a-100a. Auto off jika accu penuh. Charger inverter, charger 12v utk merawat accu agar awet
Charger accu ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Mau dipakai sendiri untuk mengisi daya accu mobil Anda atau mau buat usaha jasa strum accu juga bisa.
Bagi Anda punya usaha bengkel kendaraan atau bagi Anda yang memiliki showroom mobil atau buka jasa strum accu, nampaknya alat ini sangat cocok dipakai untuk operasional usaha Anda. Atau sekedar ingin merawat accu di rumah agar tidak cepat rusak (accu harus sering dicharge agar bisa awet).
Charger accu ini dapat mengisi daya antara 5 ampere sampai dengan 100 ampere. Mempunyai fungsi auto off jika accu penuh
Anda mungkin sudah tahu kalau accu bisa dipakai untuk menyalakan semua peralatan listrik yang membutuhkan listrik PLN, menggunakan alat yang namanya power inverter.
Jika Anda memiliki power inverter yang masih manual (bukan autocharge), alat ini bisa berfungsi sebagai charger inverter. Tidak perlu membawa ke tempat charge accu jika Anda memiliki charger inverter ini. Dijamin akan lebih hemat waktu, tenaga dan biaya. Power inverter charger ini bisa dipasang terus 24jam untuk menjaga accu tetap penuh sehingga selalu siap jika dibutuhkan.
Full Automatic. Cepat bisa, pelanpun bisa
Charger accu ini dapat mengisi aki lebih cepat jika Anda terburu-buru, tetapi alat ini juga bisa mengisi secara perlahan-lahan karena amperenya bisa diatur dari 5a-100a. Alat ini dilengkapi dengan sensor-sensor elektronik yang sangat peka, sehingga menjadikan alat ini dapat bekerja secara full otomatis. Produk ini juga merupakan produk yang sangat innovatif karena semua bagiannya menggunakan rangkaian elektronik dan tidak menggunakan travo seperti charger accu pada umumnya. Selain itu charger 12v ini juga sangat hemat energi karena dilengkapi dengan switching berfrekuensi tinggi yang dapat menghasilkan arus yang besar dan pemakaian daya yang rendah sehingga dapat menghemat energi (efisiensi +/- 95%).
Petunjuk pemakaian dari charger accu ini (charger 12V):
1. Pastikan switch power charger pada posisi OFF, pasang steker pada stop kontak.
2. Sambungkan kabel yang tersedia pada terminal accu charger. Perlu diperhatikan jangan sampai terbalik Merah ke positif (+) dan Hitam ke negatif (-).
3. Pasang jepitan yang tersedia pada terminal aki, hati-hati juga jangan sampai terbalik. Jepit yang Merah untuk positif (+) dan yang Hitam untuk negatif(-).
4. Putar switch function ke posisi pilihan yang sesuai dengan accu yang akan Anda charge. Ada 4 pilihan mode silahkan Anda sesuaikan sendiri :
- Aki 5A-17A
- Aki 18A-45A
- Aki 46A-100A
- dan super fast (10 menit). Catatan; Aki yang akan di charge hendaknya berkapasitas lebih dari 17A.
5. A. Untuk pilihan mode 1 s/d 3; tekan switch power ke posisi ON, lampu akan menyala berwarna hijau dan berkedip yang menandakan bahwa aki Anda masih dalam proses pengisian. Lampu hijau akan menyala sesekali pada saat pengisian hampir penuh. Dan lampu hijau akan padam jika pengisian sudah selesai. Apabila lampu hijau terus menyala sesekali untuk waktu yang lama menandakan kondisi aki Anda kondisinya kurang bagus atau bersuhu tinggi. Pada kondisi ini, aki sudah bisa dipakai (pengisian sudah diatas 90%), atau biarkan charger terus mengisi aki seiring dengan penurunan suhu aki hingga dicapai pengisian 100% penuh.
B. Untuk pilihan mode 4 (super fast 10 menit); pilihan mode 4 sangat berguna untuk mencharge aki mobil yang lemah dan soak dalam waktu yang singkat. Pilihan mode 4 hanya mencharge aki agar mampu men-stater mesin dan tidak dapat dipergunakan untuk mencharge aki hingga 100% penuh. Caranya tekan switch power ke posisi ON, lalu tekan switch Start, maka lampu hijau akan menyala berkedip yang menandakan aki Anda dalam proses pengisian. Pengisian akan berhenti setelah +/- 10 menit. Pengisian dapat dihentikan sebelum 10 menit selesai, tekan kembali switch Start untuk pengisian yang ke-2.
Selain cara pemakaian diatas ada juga hal-hal yang perlu Anda ketahui atau tips untuk penggunaan charger ini agar lebih efektif dan efisien;
- Untuk Aki 10A-45A bisa di charge dengan pilihan mode ke 3 untuk mempercepat waktu pengisian.
- Untuk memulihkan kondisi Aki yang sudah lemah/soak, sebaiknya dicharge dengan mode 3 selama 1 hingga 2 jam.
- Charger accu ini juga dapat dipakai secara terus menerus (non-stop) untuk menjaga agar aki selalu dalam kondisi full, seperti saat Anda menggunakan power inverter, emergency lamp, UPS untuk komputer atau server, dll. Caranya: tinggal putar fuction ke pilihan mode 1.
Charger ini memang relatif mudah digunakan. Dari segi keamanannya pun lebih boleh dibilang lebih terjamin. Untuk menjaga agar charger accu ini dapat dipergunakan dengan aman dan tetap awet ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan;
1. Jangan menyalakan charger sebelum kabel charger 12v terpasang dengan benar pada terminal accu.
2. Sebaiknya charger dimatikan dahulu sebelum melepaskan charger dari Aki.
3. Untuk pemakaian pada mobil, lepaskan kabel charge dan singkirkan charger dari ruang mesin mobil sebelum Anda men-starter mobil.
Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon