Cara Memodifikasi Label Blog Dalam Bentuk Animasi Bergerak

Cara Memodifikasi Label Blog Dalam Bentuk Animasi Bergerak

Cara Memodifikasi Label Blog Dalam Bentuk Animasi Bergerak - Mungkin, kita sebagai Blogger sudah tidak asing lagi yang namanya label. Ya, label bisa disebut kata kunci yang mengategorikan postingan atau artikel-artikel kita yang sudah kita buat, untuk memudahkan pengunjung dalam melihat artikel-artikel kita. Sobat biasanya hanya membuat label dengan,... kalo nggak dalam bentuk 'daftar' ya bentuk 'cloud'. Sekarang, ada model yang tentunya beda dari biasanya, yaitu dengan menggunakan animasi bergerak. Bagaimana caranya. 

Langkah-langkah :
1. Login ke Blogger sobat. 
2. Setelah itu pilih menu Template dan pilih Edit HTML.
3. Lalu, sobat terlebih dahulu cari kode di bawah ini.

<b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>

Jika tidak ketemu, silahkan cari kode di bawah ini....

<b:include name='quickedit'/> /b:includable></b:widget>

4. Setelah ketemu, letakkan kode di berikut di bawah kode tadi.

<b:widget id='Label99' locked='false' title='Tag Cloud' type='Label'><b:includable id='main'><b:if cond='data:title'><h2><data:title/></h2></b:if><div class='widget-content'><script src='http://sites.google.com/site/ruangsc/enes/swfobject.js' type='text/javascript'/><div id='flashcontent'>    <script type='text/javascript'>var so = new SWFObject("http://sites.google.com/site/ruangsc/enes/tagcloud.swf", "tagcloud", "245", "180", "7", "#ffffff");// uncomment next line to enable transparency//so.addParam("wmode", "transparent");so.addVariable("tcolor", "0x000000");so.addVariable("mode", "tags");so.addVariable("distr", "true");so.addVariable("tspeed", "100");so.addVariable("tagcloud", "<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>");so.addParam("allowScriptAccess", "always");so.write("flashcontent");</script><b:include name='quickedit'/></div></b:includable></b:widget> 

5. Perhatikan kode berikut.

("http://sites.google.com/site/ruangsc/enes/tagcloud.swf", "tagcloud", "245", "180", "7", "#ffffff");// uncomment next line to enable transparency//so.addParam("wmode", "transparent");so.addVariable("tcolor", "0x000000")

Kode yang berwarna kuning bisa sobat ganti sesuai ukuran blog sobat.
Dan warna merah dan biru, bisa diganti sesuai keinginan sobat. Kalo nggak ingin, ya nggak usah diganti.

6. Simpan Template, dan lihat hasilnya. 
7. Keren kan...caranya pun tidak serumit yang kita bayangkan mulanya.

Itu sekedar tips blog dari Fathoni16. Mungkin, jika ada kekurangan dalam penyampaian ada sekiranya harap maklum. Karena, hal di atas hanya sebatas sepengetahuan saya. Semoga dapat bermanfaat bagi blog sobat ke depannya.
Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

3 komentar Tambahkan komentar

ada gk bro cara yang lebih mudah???
ssst blognya udah ane follow :D

>>> http://click-down.blogspot.com/

Balas

nggak ada bro, itu menurut saya cara yang paling mudah. Lebih simple.

Makasih atas follownya

Balas

wah makasih tutorialnya sob :)

Balas

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon