Cara Cepat Memindahkan Seluruh Postingan ke Blog Lain

Cara Cepat Memindahkan Seluruh Postingan ke Blog Lain

Cara Cepat Memindahkan Seluruh Postingan ke Blog Lain  - Jika sobat yang mempunyai blog baru, dan sobat ingin mengisi blog baru tersebut dengan konten-konten di blog lama sobat. Atau, jika sobat yang ingin mengamankan seluruh konten blog, agar nantinya jika terjadi apa-apa, sobat masih mempunyai salinan konten-kontennya. Itu mudah. Sobat tidak perlu lagi menyalin satu per satu postingan secara manual. Hal itu dapat memboroskan waktu dan tentunya dapat melelahkan. Blogger sudah mempunyai fasilitas untuk menyalin seluruh postingan ke blog lain (blog baru sobat) secara otomatis. Yang pasti, tidak akan melelahkan seperti halnya menyalin secara manual. Baik, saya akan jelaskan cara-caranya.

1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Setelah itu, pada blog lama sobat, pilih Setelan. Klik 'Lainnya'.
3. Pada bagian Alat Blog, pilih 'Ekspor Blog'.

Ekspor Blog

4. Jendela pop-up Ekspor Blog akan muncul yang menjelaskan tentang penyalinan konten blog. Langsung klik saja 'Unduh Blog' untuk mengunduh konten dari blog lama dalam bentuk xml document.

Ekspor Blog Pop-up Window


5. Setelah pengunduhan selesai, segera sobat pindah ke blog baru sobat. Lalu, caranya sama seperti di atas, pilih Setelan dan klik 'Lainnya'. 

6. Pada bagian Alat Blog, pilih 'Impor Blog' yang bertujuan untuk menerima konten-konten blog lama untuk disalin ke blog baru.
                               Impor Blog

7. Jendela pop-up Impor Blog akan muncul. Lalu klik 'Telusuri, dan sobat bisa pilih document xml yang berisi konten-konten blog lama sobat tadi.
8. Isi kode keamanan untuk dapat menyelesaikan proses penyalinan. Kemudian, berikan centang pada kotak cecklist di bawahnya.

9. Seluruh postingan di blog lama sobat sudah ada di blog baru sobat.

Seluruh Postingan Sudah Tersalin


Simple kan. Kita tidak perlu untuk menyalin satu per satu. Semoga artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi sobat....
Enter your email address to get update from Fathoni16.
Print PDF

2 komentar Tambahkan komentar

nice posting gan, tapi boleh nanya ngga, itu alamat blognya kan beda, terus nanti permalink nya gimana? apakah perlu diganti secara manual atau sudah otomatis terganti? makasih sblmnya gan :D

Balas

sudah otomatis terganti gan

Balas

Dilarang menyertakan link aktif, iklan, ataupun titip link dalam berkomentar di Blog Fathoni16. Silahkan berkomentar tanpa ada kata-kata kotor.

Konversi KodeEmoticon